Obyek wisata Rumah Ulin arya menjadi salah satu dari sembilan tempat wisata yang akan dinilai dalam malam penghargaan pengelola wisata di Samarinda.

Oleh : Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda — Untuk memotivasi pemilik usaha wisata dan meningkatan kunjungan objek wisata di Samarinda, Bidang Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Samarinda mengadakan malam penghargaan untuk pengelola objek wisata yang ada di kota Samarinda.

Saat ini Dinas Pariwisata Kota Samarinda telah mendata terdapat sembilan pengelola wisata yang akan turut serta dalam kegiatan malam penghargaan tersebut.

“Jadi nanti ada dari Salma Sofa, Buddhist Centre, Mahakam Lampion Garden, Rumah Ulin Arya, Taman Borneo, Desa Budaya Pampang, Pemandian Serayu Lestari, Tjiu’s Palace dan Pemancingan Jukut.,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Samarinda, Agnes Gering Belawing, di Samarinda Kamis (5/9).

Agnes menambahkan, untuk penilaiannya nanti dari rata-rata kunjungan wisatawan pada bulan Januari hingga Agustus. Dari data kunjungan wisata ini kemudian di kali 10 persen dan hasilnya dijumlahkan dengan rata-rata kunjungan.

Pengelola objek wisata yang mencapai target yang ditentukan nantinya diberikan sertifikat penghargaan yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Walikota Samarinda, Syaharie Jaang.

Agnes berharap kegiatan yang baru pertama kali digelar ini menjadi agenda tahunan, sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisata di Samarinda, melalui agenda-agenda pariwisata yang dibuat oleh pengelolanya.

“Untuk malam penghargaannya akan dilaksanakan pada bulan Oktober. Target kita selama satu bulan yaitu bulan September ini kunjungan wisata ke obyek-obyek yang ditentukan dapat naik sebesar 10 persen,” lanjut Agnes.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here