Tim yang diketuai Aspers Kasad, Mayjen TNI Heri Wiranto, didamping Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono, meninjau pelaksanaan TMMD di Samarinda yang berjalan lancar.

Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda — Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD, kunjungi Posko TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105, tahun 2019 Kodim 0901/Samarinda, bertempat di Jalan Rapak Indah RT. 41, Kelurahan. Karangan Asam, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Senin (22/7).

Rombongan dari Mabes TNI AD tersebut pertama kali meninjau pembangunan badan jalan sepanjang 1 kilometer dan lebar lebar 7 meter serta pembangunan mushala yang rusak. Tampak anggota Satgas dan warga terus bekerja keras di lokasi tersebut yang sudah memasuki hari ke dua belas.

Kepada sejumlah awak media, Mayjen TNI Heri Wiranto mengungkapkan rasa bangga atas hasil kerja anggota Satgas TMMD Kodim 0901/Samarinda bersama warga.

“Apalagi pencapaian hasil kerja keras anggota satgas TMMD sudah bisa dirasakan oleh warga. Saya bangga dengan hasil kerja ini, semoga mushala ini selalu bermanfaat bagi warga sekitar sampai kapanpun,” tuturnya dengan tegas.

TNI Manunggal Membangun Desa merupakan bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan bersama pemerintah terkait sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan prmbangunan di daerah.

Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat dengan melibatkan semua unsur, di mulai dari tingkat desa, kelurahan sampai dengan tingkat Kab/Kota. Sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah setempat.

Tim yang diketuai Aspers Kasad, Mayjen TNI Heri Wiranto, didampingi Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono, memberikan tali asih secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Lok Bahu berupa Al Quran, karpet masjid, alat penetas telur dan aneka sembako.

Pelaksanaan TMMD dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019 dengan sasaran fisik pembuatan badan jalan sepanjang kurang lebih sepanjang 1 km, lebar 7 meter, rehab rumah ukuran 4 x 8 meter bagi masyarakat yang tidak mampu dan perbaikan dua buah pos kamling. Sedangkan sasaran tambahan adalah perbaikan mushala yang rusak.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here