Oleh: Nurcholis / Yuliawan A

Poskaltim.com, Riyadh — Pengawal pribadi Raja Salman, Mayjen Abdulaziz Al Fagham dikabarkan ditembak temannya sendiri hari Sabtu malam, sebuah perselisihan dengan temannya sendiri, Mamdouh Bin Meshaal Al Ali, di Jeddah. Demikian dikutip kantor berita resmi Saudi, Saudi Press Agency (SPA).

Juru bicara kepolisian Provinsi Makkah mengkonfirmasi pengawal itu ditembak setelah cekcok dengan temannya yang berkunjung ke kediamannya, kutip Anadolu.

Sebuah pernyataan pendek diterbitkan oleh TV pemerintah Saudi di Twitter menyebutkan Al Fagham sebagai “Pengawal Penjaga Dua Masjid Suci.”

Akun Twitter di Saudi membagikan foto-fotonya dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Al Fagham,menjadikan tagar # عبدالعزيز_الفغم menjadi trending topik di seluruh dunia.

Menurut media lokal, Al Fagham, sangat populer di kalangan warga Saudi karena ia selalu hadir bersama mendiang Raja Abdullah dan Raja Salman.

Pada pertengahan 2017, Raja Salman mengeluarkan perintah kerajaan untuk mempromosikan Abdulaziz Al Fagham, yang dianggap sebagai promosi luar biasa ke pangkat brigadir jenderal.
Pertikaian sengit antara Al Fagham dan Mamdouh, juga menyebabkan tertembaknya dua orang lain yang hadir di rumah itu.

SPA juga melaporkan, Mamdouh sendiri telah ditembak mati oleh pasukan keamanan karena menolak menyerahkan diri. Lima pasukan keamanan terluka dalam insiden itu. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here