Beasiswa Kaltim Tuntas ini dianggarkan sebesar Rp165 miliar dengan jumlah penerima diperkirakan sebanyak 11.106 orang penerima.

Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda — Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) untuk program mahasiswa dan program sarjana oleh Pemerintah Provinsi Kaltim, kini telah memasuki proses verifikasi tahap akhir. Sebanyak 2.600 berkas akan disetujui untuk mendapatkan beasiswa.

Ketua Badan Pengelola BKT Kaltim, Iman Hidayat, menjelaskan terdapat lebih dari 7.000 pendaftar yang telah disaring dan menghasilkan sebanyak 2.600 orang yang disetujui untuk mendapatkan bantuan pendidikan.

“Untuk prosesnya selesai hari ini (9/11/2019). Nanti kami pastikan sudah selesai semua. Tinggal menunggu proses dan tahapan selanjutnya saja. Data itu sudah kami pastikan telah melewati tahapan verifikasi yang benar,” ujarnya.

Sementara itu beasiswa untuk pelajar, panitia masih melakukan verifikasi karena banyaknya berkas data yang masuk ke panitia. Diperkirakan dalam waktu dua minggu ke depan, akan diketahui jumlah pelajar yang mendapatkan beasiswa ini.

Beasiswa Kaltim Tuntas ini dianggarkan sebesar Rp165 miliar dengan jumlah penerima diperkirakan sebanyak 11.106 orang penerima. Tujuannya diberikannya beasiswa adalah, untuk membangun sumber daya manusia dan generasi Kaltim yang lebih berkualitas dan mampu bersaing dengan dunia kerja.

Iman juga menjelaskan, bahwa beasiswa BKT nantinya akan diterima oleh Strata 1, Strata 2 dan Strata 3. Diberikan tidak saja per tahun melainkan sejak dari awal hingga lulus kuliah.
“Hal ini merupakan langka terbaru dari Pemprov Kaltim. Makanya istilahnya tuntas. Sehingga pemberian beasiswa ini diharapkan efeknya bisa lebih baik lagi dari program beasiswa terdahulu,” ujarnya. (YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here