Seluruh Kepala Penerangan Korem se Indonesia berkumpul di Mabes TNI Jakarta, untuk merencanakan program kerja tahun 2020.

Oleh: Yuliawan Andrianto

Poskaltim.com, Jakarta — Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal Joni Supriyanto mengatakan tugas penerangan menjadi garda terdepan dalam mempublikasikan kegiatan dan kinerja TNI agar dapat diketahui oleh rakyat.

Hal ini disampaikan Letjen TNI Joni Supriyanto dihadapan 164 peserta Rapat Koordinasi Penerangan (Rakornispen) TNI tahun 2020, bertempat Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (27/02).

Dijelaskannya, tujuan daripada Rakornis penerangan ini adalah untuk mengevaluasi dan menyelaraskan program tahun 2020, dengan sebelas prioritas pembangunan TNI.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem 091/Aji Suryanatakesuma (ASN) Kapten Arh Azrul Azis yang mengikuti kegiatan mengatakan menyambut baik adanya kegiatan Rakornispen ini sebagai salah satu pedoman dalam tugas-tugas penerangan di tahun 2020.

Komunikasi Sosial yang dibangun Korem 091/ASN dengan para awak media diharapkan mampu selaras dalam pemebritaan kegiatan dan kinerja TNI khususnya Korem 091/ASN.
“Penyelenggaraan Rakornis ini sangat baik sekali untuk menyamakan persepsi, visi dan misi, serta untuk memberikan pembekalan terhadap jajaran penerangan di lingkungan TNI khususnya Korem 091/ASN,” ujarnya.

Lanjutnya,, tugas penerangan adalah pusat data dan informasi dalam mendukung tugas pokok Korem 091/ASN. Untuk itu, Kapenrem menegaskan perlunya upaya untuk selalu dapat meningkatkan kemampuan sebagai personel penerangan dalam rangka meningkatkan pencapaian tugas dan fungsinya.

Sementara itu, bertempat di ruang media center Korem 091/ASN di Samarinda, dilaksanakan gelar silaturahmi dan Komunikasi Sosial bersama wartawan yang kerap ngepos di Korem 091/ASN, pada Rabu (26/2).

Dalam kesempatan itu, Kapten Azrul menyampaikan salam dari Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono yang tidak bisa turut bersama hari ini karena pada saat bersamaan masih melaksanakan dinas luar.

“Namun Danrem titip pesan, yakni mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang selama ini sudah membantu Korem dalam mewartakan berbagai kegiatan melalui media massa masing-masing,” sampainya.

Dalam acara tersebut, tampak anggota Penrem 091/ASN bersama puluhan insan pers dari berbagai media massa membicarakan program kerja 2020, termasuk diantaranya renovasi ruangan media center. Suasana kekeluargaan pun tergambar dalam acara ini karena Penrem mengundang dua anggotanya yang telah pensiun, dimana ketika masa akrif adalah anggota Penrem yaitu Peltu Suwaji dan Sertu Samuri.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here