Foto:ilistrasi.(ist)

Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda — Beasiswa Kaltim Tuntas yang diluncurkan oleh Pemprov Kaltim beberapa waktu lalu, kini sudah ditutup pendaftarannya. Saat ini panitia tengah melakukan klarifikasi berkas yang telah melakukan pendaftaran via daring (online).

“Dari data yang sudah diterima sampai saat ini yang telah membuka website Beasiswa Kaltim Tuntas sebanyak 49.262 orang. Sementara yang melengkapi syarat hanya sekitar 25.509 orang,” jelasnya, pada Minggu (13/10).

Dijelaskan Imam, Beasiswa Kaltim Tuntas dengan total anggaran sebesar Rp165 miliar yang berasal dari APBD Kaltim, menargetkan penerima sebanyak 11.106 orang.

Saat ini, pengelola tengah melakukan verifikasi berkas pendaftar yang masuk melalui akun pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas ini. Data yang masuk ini sifatnya masih sementara belum bisa ditentukan secara pasti, karena jumlahnya akan terus berubah sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan.

Dalam tahapan ini, dengan data beasiswa mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Akhir (SMA) / Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mencapai 13.485 pendaftar.

Sementara untuk jenjang mahasiswa dengan jalur stimulan atau prestasi sebanyak 3.459 dan mahasiswa dengan jalur Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) sebanyak 7.765 orang pendaftar.

“Data verifikasi kami sementara ada untuk yang mahasiswa jalur BKT, Dari 7.765 orang yang sudah mendaftar dan memberikan persyaratannya kepada kami, kini hanya 5.535 yang sudah kami nilai lengkap. Sisanya mohon maaf tidak masuk tahapan selanjutnya,” ujarnya.

Proses inipun ujar Imam akan berakhir pada 20 Oktober mendatang. Pihaknya juga kewalahan karena data yang masuk cukup banyak dan membutuhkan waktu untuk memprosesnya.

“Jumlah penerimaan nanti akan berubah-ubah. Karena melihat jumlah anggaran yang disediakan oleh pemerintah Kaltim,” ucapnya.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here