Sabu-sabu seberat 100, 15 gram/brutto diamankan BNNK Samarinda yang dibawa oleh dua orang pemuda.(foto:ist)

Oleh ; Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda – Perang terhadap peredaran gelap narkoba terus digencarkan seiring dengan maraknya tingkat kejahatan. Seperti yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kota Samarinda pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.45 Wita, petugas BNNK Samarinda berhasil mengamankan dua orang yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu.

Kepala BNNK Kota Samarinda Ajun Komisaris Besar Polisi Siti Zaekhomsyah melalui Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Samarinda Komisaris Polisi Risnoto membenarkan telah menangkap dua orang tersangka yang membawa narkotika jenis sabu yang dibungkus di dalam kemasan kopi sachet seberat 1, 05 ons atau setara dengan 100,15 gram/brutto.

“Keduanya berhasil diamankan berkat adanya laporan masyarakat, dimana di sekitar parkiran salah satu rumah sakit di Samarinda sering dijadikan tempat transaksi Narkotika,” ujar Kasi Pemberantasan BNNK Samarinda, Kompol Ristono, Jumat pagi (27/9).

Dari penangkapan ini, petugas mengamankan dua orang, masing-masing berinisial AA (22) warga Jalan Pesut, Gang 3, RT 13 , Kelurahan Sei Dama, Kecamatan Samarinda Ilir dan tersangka berinisial YR (19) warga Jalan Muso Salim, Gang 7, Kelurahan Karang Mumus, Kecamatan Samarinda Kota.

“Keduanya diamankan Jumat dini hari sekitar Pukul 01: 50 Wita di Jalan PMI, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu yang merupakan satu kompek dengan RSUD Abdul Wahab Syahranie,” jelasnya.

Pada saat dilakukan penggeledahan badan diketemukan di saku celana sebelah kanan depan ada suatu barang, kemudian tim meminta AA dan YR untuk mengeluarkan barang tersebut. Setelah dikeluarkan oleh AA dan YR, tim mendapatkan dua sachet kopi instan yang sudah diganti isinya dengan sabu-sabu.

Dari operasi ini, petugas BNNK Samarinda berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu dalam kemasan kopi instan seberat 100,15 Gram/Brutto, satu unit telepon seluler dan satu unit Sepeda Motor Suzuki Satria F KT-6551-IT. (YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here