Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Moh Jauhar Efendi

Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda — Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur direncanakan mendapat kunjungan dari Yang Amat Berhormat (YAB) Ketua Menteri Sabah ke Provinsi Kaltim yang diagendakan dilaksanakan 30 September – 1 Oktober 2019.

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Moh Jauhar Efendi saat memimpin rapat mengatakan kegiatan ini lebih pada membahas hal-hal yang dibutuhkan dalam menyambut kedatangan kunjungan hormat YAB Ketua Menteri Sabah ke Kaltim.

“Pada pertemuan dibahas secara rinci rangkaian kegiatan yang akan dilakukan Ketua Menteri Sabah selama dua hari di Benua Etam Kalimantan Timur,” kata Jauhar, Jumat (20/9).

Jadwal tentatif yang ditetapkan YAB Ketua Menteri Sabah akan bertolak dari Sabah menuju Balikpapan pada 30 September 2019 pagi. Setibanya di Kota Balikpapan rombongan akan melakukan pertemuan dengan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor dan Walikota Balikpapan Rizal Effendi beserta Perangkat Daerah.

Pertemuan dilanjutkan dengan diskusi yang akan membahas rencana pemindahan lokasi ibukota negara ke wilayah Kaltim. Diteruskan dengan pertemuan Menteri Kerajaan Tempatan Perumahan Rakyat dengan Walikota Balikpapan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Kaltim dan Balikpapan, serta Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah.

“Akan ada juga pertemuan Menteri Pelajaran dan Inovasi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim dan Pemkot Balikpapan serta pejabat terkait lainnya, untuk penjajakan kerjasama pendidikan,” ujarnya.

Keesokan harinya dilanjutkan dengan kunjungan ke PT Pertamina Persero dan ke pusat oleh-oleh di Balikpapan. “Di Pasar Kebun Sayur akan menjadi penutup kegiatan di Balikpapan sebelum berangkat ke Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara dan meneruskan perjalanan Ke Kota Kinabalu, Sabah,” jelasnya.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here