Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda – Dinas Perindustrian Kota Samarinda memberikan dukungan bagi usaha pernikahan. Ini dibuktikan dengan pelaksanaan “Event Big Wedding Festival” yang berlangsung hingga 1 September esok di Big Mall Samarinda, Sabtu (30/8).

Wakil Wali Kota Samarinda Muhammad Barakati didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian, Muhammad Faisal mengatakan kegiatan semacam ini akan menumbuhkan usaha bidang jasa pernikahan di Samarinda.

“Peluang usaha ini masih besar. Pemkot Samarinda terus mendukung dengan memeberikan fasilitas pelatihan, pengadaan festival dan lainnya, sehingga semakin hari semakin berkualitas dalam pelayanan,” ucap Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati.

Menurut mantan pejabat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini, banyak usaha jasa yang melirik bidang pernikahan dan pendukungnya menjadi idola masyarakat. Terutama pelaku usaha ini banyak yang dijalankan oleh anak muda di Kota Samarinda.

“Saya yakin dan optimis usaha-usaha kreatif lainnya bisa tumbuh dan berkembang secara sehat di Kota Samarinda, sehingga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat secara signifikan,” ujarnya.

Samarinda Big Wedding Festival ini merupakan pameran pernikahan terbesar dan terlengkap di Samarinda. Terdapat 88 boots vendor pernikahan, mulai dari jasa konsultan dekorasi venue, catering, entertainment, fotografi, gaun pengantin sampai pembuatan wedding ring.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here