Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyampaikan ucapan belasungkawa dan duka cita atas meninggalnya ibunda Presiden Korea Selatan Moon Jae-In.

Oleh: Eko P / Yuliawan A

Poskaltim.com, Pyongyang – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyampaikan ucapan belasungkawa dan duka cita atas meninggalnya ibunda Presiden Korea Selatan Moon Jae-In.

Juru bicara Moon, Ko Min Jung mengatakan dalam jumpa pers bahwa pesan yang disampaikan melalui perbatasan desa Panmunjom Rabu (30/10) lalu, Kim mengucapkan “berduka cita” atas kehilangan yang dialami Moon.

Hubungan bilateral kedua negara yang panas dingin tak menghalangi Kim untuk menyampaikan simpatinya, lansir kantor kepresidenan Korea Selatan pada Kamis(31/10).

Ibunda Moon, Kang Han-ok, meninggal dunia pada Selasa di sebuah rumah sakit selatan kota Busan, di usianya yang ke-92 tahun.

Kim meneruskan pesan tersebut meski hubungan antar Korea semakin dingin tahun ini akibat proses dialog tentang denuklirisasi antara Pyongyang dan Washington macet.

Korea Utara terus mengkritik Korea Selatan beberapa bulan ini lantaran meneruskan latihan militer bersama Amerika Serikat dan menggunakan senjata teknologi tinggi yang didesain untuk mengantisipasi ancaman dari Utara. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here