Beberapa orang pewarta yang dipercaya rekan-rekan wartawan untuk menyerahkan bantuan untuk korban banjir Samarinda

Oleh : Muhammad Rizqi

Poskaltim.com, Samarinda — Banjir yang kurang lebih setengah bulan merendam sejumlah pemukiman di Samarinda, menggerakan hati banyak masyarakat yang berbondong-bondong menyalurkan bantuan. Mulai dari makanan, pakaian, hingga kebutuhan mendasar lain yang dibutuhkan.

Tak terkecuali sejumlah jurnalis yang kesehariannya disibukkan untuk membuat berita seputar perkembangan kota. Jiwa sosial yang tetap dimiliki sejumlah awak media ini, tergerak untuk menyalurkan bantuan.

Dirhanuddin, salah satu pewarta Samarinda yang dipercaya membawa rombongan wartawan secara simbolis menyerahkan bantuan berupa makanan dan kebutuhan dasar rumah tangga kepada Rumah Zakat Samarinda.

Pewarna yang berinisiatif menyumbang untuk korban banjir ini rata-rata adalah pewarta yang kerap “ngepos” di Kantor Gubernur Kaltim. Rasa peduli mereka tumbuh setelah sering melakukan liputan banjir Samarinda yang memang memprihatinkan dan membutuhkan uluran bantuan. Meski bantuan yang diberikan tidak besar, namun ia berharap apa yang diberikan ini bisa sedikit meringankan beban sejumlah korban banjir di Samarinda.

“Kami prihatin atas musibah yang menimpa korban banjir Samarinda. Atas Kesadaran masing-masing kami tergerak memberikan mengumpulkan sedikit penghasilan kami untuk membantu saudara-saudara kami,” ucap Dirhan.(RZQ/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here