Oleh: Arif S / Yuliawan A

Poskaltim.com, Bassel – Dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Bassel, Swiss, dua andalan tunggal putra dan satu ganda campuran Indonesia masih melangkah mulus. Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjejakkan kakinya di babak 16 besar dini hari tadi, Rabu (21/6). Demikian juga dengan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja.

Sebagai unggulan ke-4, Jojo (panggilan karib Jonathan) mampu tampil mengesankan. Dia manang mudah atas tunggal Korea Selatan, Heo Kwang Hee. Jojo unggul dengan 21-14 dan 21-17.

Ini merupakan pembalasan atas kekalahan Jojo ketika berlaga dengan Heo. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Jojo selalu mengalami kekalahan.

Lawan berikutnya Jojo adalah pemain senior Denmark, Jan O Jorgensen. Jan mengandaskan laju Tommy Sugiarto dengan 21-11 dan 21-15.

Di pertandngan lain, Ginting mampu mengatasi perlawanan pemain Inggris, Tobi Penty. Ginting yang menjadi unggulan ke-6 menang dengan 21-11 dan 21-19.

Sai Praneeth akan menjadi lawan Ginting di 16 besar. Pemain India unggulan ke-16 itu menjegal pemain tangguh dari Korsel, Lee Dong Keun dengan 21-16 dan 21-15.

Pada nomor ganda campuran, dua pasangan Indonesia meraih hasil berbeda. Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja berhasil melangkah ke 16 besar. Unggulan ke-10 itu menundukkan Valery A/Yelyzaveta Z dari Ukraina dengan 21-9 dan 21-15. Selanjutnya, Hafiz/Gloria akan menemui lawan berat, unggulan pertama dari Cina, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.
Ganda muda Rinov Rivaldi/Prita Haningtyas Mentari, meski tampil bagus, tak dapat menahan gempuran unggulan ke-3 dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Rinov/Prita mampu memberi perlawanan ketat dalam tiga set 13-21, 21-19, dan 16-21.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here