“Kalau masih dibutuhkan, kalau masih dikasih jalan, saya ingin tambah lima tahun lagi. Apakah itu di Kota Palu atau di Sulawesi Tengah. Ini di luar dari ranah politik,” kata Pasha

Oleh: Ronald Ginting / Yuliawan A

Poskaltim.com, Palu – Setelah menjabat lebih dari tiga tahun, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu menyatakan siap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020 mendatang.

“Kalau masih dibutuhkan, kalau masih dikasih jalan, saya ingin tambah lima tahun lagi. Apakah itu di Kota Palu atau di Sulawesi Tengah. Ini di luar dari ranah politik,” katanya di Palu, Ahad (4/8).

Ia menegaskan keinginan itu di luar dari kepentingan politik partai politik manapun. Semata-mata untuk mengabdikan diri dan umur kepada masyarakat.

Secara finansial, vokalis Band Ungu itu mengaku tidak pusing dan susah sebab pendapatan yang ia peroleh dari ‘manggung’ di daerah-daerah di Indonesia sangat lebih dari cukup.

“Hidup ini tidak semua tentang uang. Saya hanya ingin mengabdi. Setidaknya ada sedikit dari sisa umur saya yang bisa saya berikan untuk mengabdi kepada masyarakat dan daerah,” ujarnya.

Ia juga menyinggung mulai banyaknya ujaran-ujaran, baik melalui media sosial maupun media-media lainnya yang tidak pantas disampaikan terhadap pria kelahiran Kabupaten Donggala itu agar tidak usah maju dalam kontestasi pilkada tahun depan.

“Ada yang bilang menyanyi saja. Tidak usah jadi wakil wali kota’. Saya bilang kalau menyanyi tidak bisa sambil jadi wakil wali kota, tapi kalau jadi wakil wali kota bisa sambil menyanyi,” jawabnya.

Namun, ia tidak menyinggung lebih jauh apakah akan maju dalam kontestasi pilkada di tingkat Kota Palu atau di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here