SBY belum memberikan arahan apakah berada di luar pemerintahan atau bergabung bersama Presiden Jokowi.

Oleh: Muhajir / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari, mengatakan, arah politik Demokrat ke depan akan ditentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sementara, SBY belum memberikan arahan apakah berada di luar pemerintahan atau bergabung bersama Presiden Jokowi.

“Sampai saat ini, saya belum mendapatkan arahan dari Pak SBY terkait dengan apa yang menjadi sikap partai,” kata Imelda di Jakarta, Sabtu (10/8).

Imelda menyebut SBY juga tengah melakukan komunikasi dengan elite partai lainnya. Dia masih enggan membeberkan sikap Demokrat melihat dinamika politik yang berkembang.

Namun, dia meyakini dalam waktu dekat SBY segera memberikan pernyataan resmi terkait langkah politik Demokrat sampai tahun 2024. “Dalam waktu tidak terlalu lama saya kira. Nanti pada saatnya sikap partai akan disampaikan langsung oleh ketua umum,” katanya.

Menurut dia, salah satu penyebab SBY masih belum menyampaikan sikap resmi karena sedang merawat ibunya, Siti Habibah. Ibunda SBY tengah mengalami sakit keras.

“Ketua umum sedang berkonsentrasi sejak dua hari lalu, ibundanya sakit keras. Jadi, bapak memang fokus soal pemulihan ibu, Siti Habibah,” kata Imelda.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here