PAntai BAnua Patra yang berada di tengah-tengah Kota Balikpapan, menjadi salah satu spot foto yang disukai oleh para fotografer

Oleh: Andrie Aprianto

Poskaltum.com, Balikpapan — Pantai Banua Patra merupakan satu dari sekian banyak spot untuk berfoto yang disukai oleh banyak fotografer di Balikpapan. Dilokasi ini para penggemar foto atau fotografer bisa menggali banyak keindahan alamnya. Mulai dari pantai, masyarakat yang bermain air, bebatuan hingga gelombang pantainya yang indah bak penari.

Salah seorang fotografer Balikpapan, Ato mengatakan, jika tidak sibuk atau sedang memiliki waktu luang dirinya akan hunting (mencar lokasi foto) yang banyak memiliki sasaran foto indah.

“Kalo lagi ada waktu luang saya suka jalan-jalan cari spot foto. Seperti disini kita bisa banyak dapat spot,” ujarnya.

Saat mengabadikan momen dengan bidikan kamera, Ato lebih senang dengan objek bergerak seperti orang yang sedang asik bermain air ditepi pantai, ombak yang sedang menerjang batu karang hingga kapal nelayan yang melintas.

“Saya senang mengambil momen yang bergerak aja. Karena membutuhkan konsentrasi dan harus fokus,” jelasnya.

Dengan mendapatkan momen yang diinginkan oleh seorang fotografer, bisa menjadi kepuasan tersendiri. Karena sebuah momen tersebut sangat sulit didapatkan disaat-saat tertentu.

“Jika kita sudah dapat momen yang kita mau, biasanya kita punya kepuasan tersendiri. Jadi kalo liat hasil fotonya pokoknya ya senang aja,” terang Ato.

Selain dilokasi ini, biasanya Ato memilih lokasi di mana banyak orang beraktifitas. “Biasanya kalo enggak disini ya di Lapangan Merdeka saya ambil. Disitu banyak aktifitas warga,” terangnya.

Lanjut Ato, biasanya ada beberapa temannya yang biasa melakukan foto, namun terkadang pula dirinya hanya seorang diri dan lebih fokus.

“Kalo sendiri ini lebih fokus kalo ambil foto. Kalo sama temen-temen kadang banyak bercandanya,” jelasnya sambil tersenyum.(AND/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here