Oleh: Arif S / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) akan bersikap tegas dengan tidak masuk dalam pemerintahan. Sikap oposisi ini disampaikan oleh Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pimpina Pusat PAN, M Amien Rais, di Jakarta, Jumat (23/8).

Amien mengatakan partainya telah memutuskan akan berada di luar pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin atau menjadi oposisi. “Tadi saya dibisiki ketua umum PAN bahwa PAN tidak ikut dalam kabinet yang akan datang,” kata Amien dalam perayaan Milad ke-21 PAN,

Dia menambahkan PAN di luar pemerintahan akan menjalankan fungsi kontrol yang konstruktif dengan memberikan masukan dan koreksi apabila ada kebijakan yang keliru. Menurut dia, kabar tersebut sangat menggembirakan.

“Sikap ini sudah jelas dan melegakan,” ujarnya. Semula ada beberapa personel PAN yang menginginkan partai ikut dalam koalisi.

DPP PAN merayakan Hari Ulang Tahun atau Milad ke-21 tahun di bawah kolong Jalan Tol Pejagalan, Pluit, Jakarta Utara, Jumat siang.(23/8). Lokasi persis perayaan milad tersebut berada tepat di bawah kolong Jalan Tol Pelabuhan atau biasa disebut juga dengan Tol Pejagalan. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here