Kejuaraan boling dunia atau Bowling World Cup (BWC) 2019 akan digelar di Kota Palembang. Event bertaraf internasional yang berlangsung pada 2 November 2019 ini bakal diikuti peserta dari 93 negara di dunia.(foto:IST)

Oleh: Rio AP / Yuliawan A

Poskaltim.com, Palembang — Kejuaraan boling dunia atau Bowling World Cup (BWC) 2019 akan digelar di Kota Palembang. Event bertaraf internasional yang berlangsung pada 2 November 2019 ini bakal diikuti peserta dari 93 negara di dunia.

Ketua Persatuan Bowling Indonesia (PBI), Percha Leanpuri mengatakan, penyelenggaraan BWC merupakan yan gkedua digelar di Indonesia sejak 39 tahun lalu. Event pertama dihelat tahun 1980 lalu dengan Jakarta sebagai tuan tumah. November mendatang Palembang yang akan menjadi tuan rumah.

“Gelaran yang akan berlangsung pada awal November itu terus kita mantapkan dengan berbagai persiapan yang matang. Apalagi akan ada 93 negara yang turut serta,” ujar Percha di Palembang, Kamis (11/7).

“Kepanitiaan juga telah kami diskusikan dan kami bentuk. Bukan itu saja, kami juga akan menyosialisasikan even ini kepada masyarakat,” kata dia.

Dengan menggelar event bertaraf internasional, ia ingin boling bisa menjadi olrahraga yang memasyarakat layaknya olehraga lain seperti sepak bola, voli, futsal ataupun bulu tangkis. Selama ini, olahraga boling terkesan eksklusif dan hanya dinikmati oleh kalangan tertentu saja. “Kami maunya olahraga ini bisa dinikmati oleh semua kalangan,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru berharap kepada Percha dapat mengemban amanah tersebut meskipun sebagai ketua sungguh tidak mudah di tengah keterbatasan venue bowling di Indonesia.

Ia juga meminta kepada seluruh pengurus PBI dan kepanitiaan untuk bersungguh-sungguh melaksanakan tugasnya. “Kami minta untuk serius menangani even internasional ini, sebab menyangkut nama baik negara. Juga untuk kesuksesan penyelenggaraan akan kami fasilitasi dengan baik,” ujarnya.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here