Oleh: Hendri / Yuliawan A

Poskaltim.com , Aceh— Upaya penyelundupan ganja seberat 19 Kg ke Medan berhasil digagalkan Petugas Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bener Meriah, Aceh. Ganja tersebut terdeteksi saat akan dikirim melalui loket pengiriman barang di kawasan Wih Tenang Uken.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli mengatakan penggagalan barang haram itu dilakukan pada hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2019, sekira Pukul 21:00 WIB. Berawal dari laporan masyarakat sesuai dengan Laporan Polisi nomor : LP/A/ 43 /VIII/2019/SPKT/ Resnarkoba Polres Bener Meriah.

“Pada hari itu, anggota Polsek Permata Polres Bener Meriah menerima telepon dari warga merupakan petugas loket, bahwa ada satu kotak atau dus yang mencurigakan, karena paket tersebut tidak dituliskan nama pengirim, hanya dituliskan nama penerima atas nama B alamat Kota Medan serta Bertuliskan Baju Monja dan pengirim memberikan ongkos pengiriman paket tersebut dengan jumlah ongkos yang tak wajar sebanyak Rp.100.000. Kemudian pengirim tersebut langsung pergi meninggalkan loket tersebut. Karena itu, petugas loket melaporkan kepada kita,” ujar Ramli kepada wartawan.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, katanya petugas polsek langsung mendatangi lokasi dan membuka kotak atau dus paket tersebut dan menemukan barang yang narkotika jenis ganja kering. Kemudian seluruh barang itu diamankan di mapolsek setempat.

“Kita langsung amankan dus rokok merk magnum yang berisikan barang ganja itu, untuk diselidiki,” ujarnya.
Untuk kasus tersebut, sebutnya pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku yang mengirim paket tersebut. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here