Pemain asal Argentina Pablo Zabaleta mengumumkan akan pensiun di Liga Premier Inggris. Ini juga sekaligus menjadi musim terakhirnya sebelum gantung sepatu, pensiun merumput.

Oleh : Eko P / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Pemain asal Argentina Pablo Zabaleta mengumumkan akan pensiun di Liga Premier Inggris. Ini juga sekaligus menjadi musim terakhirnya sebelum gantung sepatu, pensiun merumput.

Pablo Zabaleta telah menandatangani kontrak satu tahun bersama West Ham United dan mengungkapkan pada Selasa(16/7) bahwa musim ini adalah yang terakhir ia berkarier di Inggris.

Saat ditanya apakah ia akan pensiun setelah musim baru selesai, Zabaleta, yang diwawancara di kota Nanjing, Cina mengatakan: “Jujur, saya tidak tahu,” katanya seperti dikutip AFP, Rabu(17/7).

“Alasan saya masih di sini adalah karena saya masih mampu bermain sepak bola di level tinggi,” ujar Zabaleta.

Dia mengaku masih bisa memberikan 100 persen kemampuan untuk tim dengan bekal pengalaman yang dimilikinya. “Saya sadar berusia 34 tahun dan saya agak tua dan mendekati akhir karier saya,” kata Zabaleta, yang bergabung dengan West Ham asuhan Manuel Pellegrini dari Manchester City dua tahun lalu.

Sebagai profesional bek veteran ini mencoba memberikan segalanya untuk tim. “Ini akan menjadi musim terakhir saya di Inggris, pasti, ini adalah sesuatu yang saya tahu,” tambah bek kanan itu, yang dua kali menjuarai Liga Premier Inggris bersama City.

“Namun, saya tidak tahu di sepak bola, ini bukan waktu yang tepat untuk memikirkan pensiun karena musim ini masih panjang,” ucapnya.

Dia mengaku, nanti jika gantung sepatu pastinya akan merindukan Liga Premier Inggris.

West Ham akan menghadapi mantan klub Zabaleta di Nanjing pada Rabu dalam Piala Liga Premier Asia. The Hammers juga dijadwalkan bertanding melawan Newcastle United dan Wolves dalam pertandingan pramusim mereka. (YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here