-- Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto) Kota Samarinda telah beroperasi kembali, pada Minggu pagi (23/6), setelah sebelumnya sempat ditutup sehari sebelumnya.

Oleh : Muhammad Rizqi

Poskaltim.com, Samarinda — Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto) Kota Samarinda telah beroperasi kembali, pada Minggu pagi (23/6), setelah sebelumnya bandara yang diresmika pada 25 Oktober 2018 ini sempat ditutup pada Sabtu, 22 Juni 2019 hingga pukul 19:00 Wita.

Penutupan Bandara dikarenakan adanya perbaikan landasan pacu atau runway yang dilakukan pada Sabtu sore hingga malam hari, disebabkan ditemukannya beberapa lubang akibat aspal landasan yang mengelupas.

Kepala Bandara Samarinda Dodi Dharma Cahyadi menyampaikan bahwa pihaknya telah menyelesaikan perbaikan pada runway yang terkelupas hingga malam hari ( Sabtu malam).

“(Perbaikan) pada posisi tepat di depan tower Bandara (STA 1:500). (Perbaikan) sebagai bentuk komitmen terhadap keselamatan dan keamanan penerbangan,” kata Dodi kepada awak media, melalui rilis resminya pagi ini (Minggu/23/6).

Dodi juga mengatakan, saat ini operasional telah kembali normal, sehingga diharapkan seluruh maskapai dapat mempersiapkan kedatangan maupun keberangkatan para calon penumpang yang terkena dampak akibat penutupan sementara ini kemarin.

Selanjutnya, Tim Teknis Landasan Unit Pengelola Bandar Udara APT Pranoto Samarinda akan terus memeriksa dan mengevaluasi kondisi landasan guna menjamin semua prosedur pengerjaan runway sudah terlaksana dengan baik.

Untuk beberapa jadwal penerbangan yang sempat tertunda, kini kembali normal. Adapun penerbangan atau kedatangan pertama hari ini yaitu Wings Air IW-1485 dari Kabupaten Berau sedangkan untuk keberangkatan penerbangan pertama dari Bandar Udara APT Pranoto yaitu Batik Air ID-6671 tujuan Jakarta.(RZQ/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here