Oleh: Muahjir / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) terus memaksimalkan berbagai persiapan menjelang sidang tahunan. Kepala Biro Humas Setjen MPR, Siti Fauziah, mengatakan, MPR telah melakukan berbagai rapat koordinasi maupum rapat gabungan demi kelancaran acara tersebut.

Dalam sidang tahunan yang akan digelar pada Jumat (16/8) besok, presiden akan membacakan laporan kinerja lembaga-lembaga negara.

Siti Fauziah menjelaskan, internal Setjen MPR bersama lembaga-lembaga lain seperti DPR, DPD, pihak Istana Kepresidenan, pihak-pihak keamanan, sinergitas serta koordinasi sangat dikedepankan dan terus dijaga. Sementara, Biro Humas MPR sesuai fungsi dan kewenangannya bergerak cepat terutama seputar sistem dan teknis pendaftaran peliputan Sidang Tahunan.

“Acara sebesar Sidang Tahunan tentu saja menarik dari sisi pemberitaan oleh berbagai media massa nasional bahkan internasional. Dari media, seluruh rakyat Indonesia dan masyarakat dunia bisa mengakses perjalanan Sidang. Untuk itulah kami berupaya keras sekuat tenaga mengakomodir kebutuhan akses para peliput,” kata Siti di Jakarta, hari ini Kamis,(15/8).

Maka itu, Setjen MPR membentuk sistem pendaftaran dengan memanfaatkan sistem teknologi informasi yang modern menggunakan aplikasi secara daring. Sistem tersebut akan menghemat penggunaan kertas.

Sistem daring tersebut juga akan menghemat waktu para awak media massa dalam soal pendaftaran, sebab bisa dilakukan selama 24 jam dan dimana saja. Dia mengatakan, saat ini total 1.165 pendaftar dari media massa nasional dan luar negeri serta luar negeri serta Kementerian/lembaga.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here