Ribuan masyarakat yang berpartisipasi dalam aksi kawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah di depan pagar Kantor menko Pulhutkam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Oleh: Muhajir / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta — Ribuan masyarakat yang berpartisipasi dalam aksi kawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah di depan pagar Kantor Menko Polhutkam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Berbeda dengan jamaah laki-laki, jamaah wanita menggelar shaf shalat di jalur busway. “Saudara-saudara sekalian, rapikan shaf, kita sudah disediakan tikar oleh TNI. TNI bersama rakyat, Allahu Akbar,” ujar pimpinan orasi di mobil komando.

Massa bersama-sama berwudhu melalui tempat yang telah disediakan. Sebagian massa memanfaatkan air mineral yang disediakan oleh peserta aksi.

Seusai shalat, pimpinan orasi kembali meminta massa untuk tertib. Dia mengajak massa untuk melantunkan dzikir dan shalawat.

“Mari kita berselewat, berzikir, dan bersedekah untuk mengetuk pintu langit agar Indonesia diberikan keadilan,” kata pimpinan orasi.

Pimpinan orasi juga mengajak untuk mendoakan para hakim agar memberikan putusan secara jujur dan adil. “Ya Allah, hakim hakim kita di MK, diberikan keteguhan dan keberanian agar menyamapaikan kebenaran,” katanya.

Pimpinan orasi kemudian menegaskan kepada massa untuk menerima putusan MK. “Siap terima keputusan mk?” tanyanya. “Siap..” jawab massa.

MK akan membacakan putusannya hari ini mulai pukul 12.30 WIB. Jadwal ini dimajukan dari yang dipublikasikan jauh hari sebelumnya, yakni, tanggal 28 Juni 2019.(YAN/INI NETWORK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here