Manny Pacquio menorehkan gelar Super WBA dan berhasil menambah rekornya menjadi 62 kali menang dari 71 kali duel dengan 39 diantaranya dengan 39 menang TKO serta kalah tujuh kali dan seri sebanyak dua kali.

Oleh: M Aulia Rahman / Yuliawan A

Poskaltim.com, Las Vegas – Kejuaraan tinju dunia bertambah seru dengan gelaran Pac-Man, alias Manny Pacquiao, petinju legendaris berdarah Filipina, yang membenamkan Keiht Thurman pada perebutan gelar Worl Weterweight Championship 2019 di MGM Arena, Las Vegas, Minggu (22/7).

Petarung berusia 40 tahun tersebut menang angka di ajang berbeda generai karena Thurman sepuluh rahun lebih muda.

Dua juri memberikan angka 115-112 untuk Manny, sementara juri satunya memberikan angka 114-113 bagi Thurman. Pac-Man mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan petinju yang lebih muda dan lebih besar fisiknya.

Kini ia semakin percaya diri untuk terus bertinju hingga tahun depan. “Aku pikir aku akan tetap bertarung tahun depan,” kata Pacquiao sebagaimana dikutip dari BBC, Senin (22/7).

Pac-Man yang tidak lagi muda mampu menampilkan kualitasnya sebagai pemegang delapan sabuk dari delapan kelas tinju yang berbeda. Ia bermain lincah dan gesit sejak awal pertarungan.

Serangan Pac-Man sering membuat Thurman kewalahan. Memasuki ronde kesepuluh Thurman sudah nampak kewalahan meladeni hantaman musuhnya.

Beberapa kali ia terhuyung menerima pukulan Pac-Man. Namun ia berhasil mempertahankan hingga ronde ke 12. Meski di ronde itu ia pernah sekali hampir terjatuh karena hook kiri lawannya.

Atas kekalahannya Thurman mengaku kecewa berat. Pasalnya petinju yang usianya 10 tahun lebih muda dari Manny itu belum pernah kalah dan berjanji akan meng-TKO petinju asal Filipina tersebut, namun faktanya berbeda.

“Aku tahu itu sudah sedikit lagi, Pac-Man mendapatkan knockdown sehingga dia memiliki momentum di babak pertama,” kata Thurman. Dengan kemenangan ini Manny Pacquio berhak atas gelar Super WBA dan berhasil menambah rekornya menjadi 62 kali menang dari 71 kali duel dengan 39 diantaranya dengan 39 menang TKO serta kalah tujuh kali dan seri sebanyak dua kali.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here