Oleh: Eko P / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Sea group membuka pendaftaran beasiswa untuk mahasiswa Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Bina Nusantara, Isntitut Teknologi Bandung serta Universitas Hadjah Mada.

Lima kampus di Indonesia tersebut mendapat kesempatan untuk mendapatkan beasiswa dari perusahaan internet terbesar di ASEAN. Hal ini karena SDM perusahaan itu banyak berasal dari lima kampus tersebut.

“Mengapa kami memilih dari lima universitas ini? Hal itu dikarenakan kebanyakan SDM kami berasal dari lima universitas tersebut,” ujar Presiden Komisaris Sea Group Indonesia, Pandu Patria Sjahrir, dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu(27/7).

Beasiswa yang diberikan tidak hanya uang kuliah tapi juga memberikan berbagai fasilitas. Seperti uang saku, laptop, kesempatan magang, serta pelatihan dan pendampingan untuk softskill.

Tahun ini, pihaknya akan memberikan beasiswa bagi 48 siswa terbaik. Berbeda dengan tahun lalu, kali ini Sea menawarkan beasiswa dengan jenis program yaitu untuk mahasiswa semester pertama dan ketujuh.

“Jadi ini kami investasikan dari sekarang agar ada SDM-SDM andal. Apalagi saat ini SDM di bidang ekonomi digital maupun IT sangat kurang,” tambahnya.

Pendaftaran ini sudah dibuka hingga 26 Agustus 2019 mendatang. Pendaftaran untuk kedua program sudah dibuka hingga 26 Agustus 2019 mendatang dan dapat diakses melalui link di https://idscholarships.seagroup.com/.

Adapun proses pemilihan beasiswa akan dilakukan melalui empat tahap, yaitu registrasi (22 Juli-26 Agustus 2019), seleksi dokumen (29 Juli-2 September 2019), wawancara di kampus (4-16 September 2019), dan pengumuman (17 September 2019). Pendaftaran.

“Beberapa faktor penilaian kami untuk seleksi beasiswa ini di antaranya adalah kapabilitas dan potensi pelamar dalam konteks penyelesaian masalah, pengambilan keputusan, kemauan belajar maupun beradaptasi,” terang dia.

Keuntungan lainnya bagi penerima beasiswa ini juga akan diberikan kesempatan untuk menjalani program magang minimum 1 bulan. Bahkan, setelah para mahasiswa lulus, juga dipersilahkan untuk mengikuti proses rekrutmen dengan posisi yang strategis di perusahaan itu. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here