Suasana Shoalt Ied di Lapangan Merdeka Balikpapan pada Rabu pagi (5/6)

Oleh: Andrie Aprianto

Poskaltim.com, Balikpapan — Momentum Idul Fitri 1440 Hijriah diharapkan dapat menjadi momentum persatuan kembali masyarakat dan umat beragama, setelah pada bulan April lalu masyarakat Balikpapan menyalurkan hak pilih yang berbeda-beda.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi yang menyampaikan sambutan dihadapan ribuan umat muslim yang melaksanakan Sholat Ied di Lapangan Merdeka Balikpapan, mengajak warga Balikpapan untuk bersatu kembali usai Pemilu Serentak yang berjalan lancar dan aman.

“Saat ini pemilu di Balikpapan telah usai, mari kita bersama-sama, saat ini tidak ada lagi 01 atau 02, saat ini kita 03 yaitu Persatuan Indonesia. Kita jadikan momen Idul Fitri ini sebagai momen kembali bersatu, bersama membagun Kota Balikpapan tercinta ini,” ujarnya pada Rabu pagi (5/6).

Lanjut Rizal, dengan bersatunya warga Balikpapan tentunya bisa mewujudkan pembangunan berkelanjutan, sehingga Balikpapan bisa semakin baik lagi. Terlebih ada wacana pemindahan ibu kota ke Kalimantan yang memerlukan dukungan semua masyarakat.

“Dengan kita bersatu dan bersama lagi tentunya kita bisa mewujudkan pembangunan berkelanjutan, terlebih menyambut wacana pemindahan ibu kota negara,” tambahnya.

Selain itu juga Walikota Balikpapan ini sempat menyampaikan permohonan maafnya dihadapan ribuan umat muslim, atas musibah banjir yang terjadi di Balikpapan dalam waktu dua hari lalu.

“Atas nama pemerintah dan pribadi saya sampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas musibah banjir yang melanda Balikpapan,” ujarnya.

Pemerintah kota, ucapnya akan terus berupaya melakukan upaya-upaya penanganan masalah banjir di Balikpapan. Baik pembangunan jangka panjang maupun dalam jangka pendek.(AND/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here