Oleh : Eko P | Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Hacker atau peretas yang menamakan diri “Hacked By Security007”, berhasil membobol laman milik Kementerian Dalam Negeri dan memajang foto sebuah kuburan, sebagai bentuk protes.

Situs resmi milik Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dihajar hacker atau peretas pada Ahad (22/9). Hingga pukul 23.30 WIB situs Kemendagri di alamat resmi https://www.kemendagri.go.id masih tidak bisa diakses.

Di situs itu muncul background hitam dan tulisan “RIP KPK 2002 – 2019 serta taburan bunga. Hacker juga membubuhi tulisan berwarna hijau dan merah.

Peretas juga menulis “YOUR FILES IS MINE !!” Sementara di bawahnya dipajang foto yang menggambarkan sebuah kuburan dengan nisan bertuliskan “RIP KPK 2002-2019”.

Kemudian ada tulisan dengan huruf kapital dan warna merah,

“KAU ITU PEMIMPIN , YANG GAJI KAU ITU KAMI, SEHARUSNYA KAU MENURUTI APA KEINGINAN KAMI, BUKAN KEINGINAN MEREKA YANG BERDASI !!!

SUARA RAKYAT KAU BATASI, SEMUA KAU ANGGAP MAKAR DAN DISKRIMINALISASI, KAU HANYALAH BONEKA YANG DIIKAT TALI, TAK LEBIH DARI SEBUAH KOMEDI!!!!”

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku baru mengetahui dari awak media. Tjahjo mengaku langsung berkoordinasi Kominfo, BSSN dan Cybercrime Polri. Mendagri juga meminta bantuan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) dan Sekretariat Jenderal Pengelola Aplikasi/Teknologi website.

“Untuk isi dan konten website, humas sudah menjalin koordinasi dengan Kominfo, BSSN, dan cyber Polri,” ujarnya. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here