Hingga sore Kamis, situasi Kota Jayapura masih mencekam akibat massa yang berdemontrasi membakar sejumlah fasilitas kantor .

Oleh : Achmad Syaiful | Yuliawan A

Poskaltim.com, Jayapura – Kota Jayapura, Papua mencekam setelah ratusan massa membakar Kantor Telkom dan Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP), pada Kamis (29/8).

Berdasarkan pantauan Pospapua.com, yang merupakan jaringan berita Poskaltim.com, aktivitas masyarakat di Kota Jayapura lumpuh total sejak pagi hari. Masyarakat tidak ada yan gberni berdiam di rumah. Bahkan sejumlah lapak usaha di kawasan PT Entrop Jayapura turut dibakar. Situasi ini menyebabkan Kota Jayapura mencekam.

Sebagian masyarakat masih berkumpul di persimpangan Jalan Percetakan Negara, Kota Jayapura. Suara rentetan tembakan terdengar dari kejauhan yang diduga untuk membubarkan aksi massa.

Tembakan gas air mata ditembakan ke kerumunan massa. Tindakan ini menyebabkan massa yang menduduki persimpangan Jalan Percetakan Jayapura berhamburan.

Aparat gabungan kepolisian dan TNI masih berupaya meredam massa. Sebagian aparat masih bersiaga di halaman Mapolres Jayapura Kota.

Rudi, salah satu warga Kota Jayapura mengaku khawatir dengan keamanan keluarganya di rumah. Dia sendiri masih berlindung di dalam bangunan untuk menghindari kontak fisik dengan massa pengunjuk rasa.

“Situasi begini membuat kita khawatirkan keluarga, mudah- mudahan mereka aman di rumah,” tuturnya
Hingga berita sore hari situasi Kota Jayapura masih mencekam. Masyarakat takut keluar rumah (YAN/Asi/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here