Memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman ke-61, Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa, Samarinda.

Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda —Memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman ke-61 tahun 2019 yang diperingati setiap tanggal 18 Juli setiap tahunnya, jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa, Samarinda, Rabu (17/7).

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, bertindak selaku pimpinan ziarah rombongan memimpin kegiatan yang diawali dengan penghormatan terhadap arwah para pahlawan.

Setelah itu rombongan mengheningkan cipta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga di pusara makam yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah. Kegiatan diakhiri dengan pengisian buku tamu oleh Danrem 091/ASN dan beberapa perwira lainnya..

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, melakukan tabur bunga di pusara Makan Pahlawan Kesuma Bangsa Samarinda.
Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono usai kegiatan ini mengatakan maksud dan tujuan dari pelaksanaan ziarah ini adalah dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman ke-61 tahun 2019 dan mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa yang diwariskan pada generasi saat ini.

“Nilai-nilai kejuangan, patriotik dan nasionalisme perlu dijadikan contoh dan teladan bagi generasi penerus bangsa sehingga setelah bangsa ini merdeka harus mampu diisi dengan pembangunan yang dapat membawa kesejahteraan,” jelasnya.

Hadir juga pada kegiatan ini, Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman beserta pengurus, Para Kasi, Para Danka Balak Aju Korem 091/ASN, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Militer.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here