Oleh: Anisa Tri K / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Setelah sukses menyelenggarakan Korea Indonesia Film Festival (KIFF) pada 2018 lalu, tahun ini KIFF kembali hadir dengan siap menayangkan 15 film populer dari Korea Selatan dan lima film Indonesia pada 10-13 Oktober 2019.

Direktur Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) Chun Young-poung, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis, (3/10) penyelenggaraan festival film ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Korea Selatan dan Indonesia.

“Menurut saya, KIFF itu sangat bermakna karena kami bisa mempromosikan film Korea dan Indonesia, begitu juga budaya Korea. Semoga industri perfilman Korea dan Indonesia terus berkembang,” ujar Young-poung. Ia juga berharap, semoga lebih banyak film Indonesia yang bisa ditonton oleh masyarakat Korea Selatan.

Dalam kesempatan itu, CEO CGV Tomy Kim sebagai pengelola pemutaran film menyampaikan, salah satu aktor ternama Korea Selatan, Kang So-ra, yang juga salah satu pemain dalam film “Sunny”, akan hadir dalam pembukaan KIFF 2019.

KIFF menjadi salah satu bagian dari rangkaian Korea Festival 2019 yang akan berlangsung pada Oktober hingga pertengahan November 2019.Selain di Jakarta, empat lokasi lain penyelenggaraan KIFF yakni, Bandung (CGV Paris van Java), Yogyakarta (CGV Jwalk), Surabaya (CGV Marvell City) dan Medan (CGV Focal Point).

Lima belas film Korea yang diputar antara lain;

1. “The Bad Guys: Reign of Chaos”
2. “Extreme Job”
3. “Hello Carbot The Movie: The Cretaceous Period”
4. “Miss & Mrs. Cops”
5. “Parasite”
6. “Take Point”
7. “The Gangster, The Cop, The Devil”.
8. “Twiceland: Twice Movie”
9. “On Your Wedding Day”
10. “The Battle: Roar To Victory”,
11. “Exit”,
12. “Tazza: One Eyed Jack”
13. “Sunny”
14. “Unstoppable” dan
15. “The Divine Fury”.

Sementara lima film Indonesia yang diputar antara lain: “Dua Garis Biru”, “Keluarga Cemara”, “Sunyi”, “Dilan 1991” dan “Bebas”.

Untuk menonton film-film KIFF 2019, Anda bisa menikmati film-film diatas dengan harga tiket Rp 15.000 saja di bioskop CGV yang telah ditentukan. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here