Oleh : Muhammad Rizqi

Poskaltim.com, Samarinda — Capek dan lelah ditengah musibah banjir yang belum surut memang sangat melelahkan dan membosankan. Banjir yang melanda sebagian warga di Kecamatan Samarinda Utara dan Samarinda Kota, hingga Selasa tentu membutuhkan kesabaran tinggi.

Di tengah banjir tersebut, sekumpulan anak muda dari Komunitas Pecinta Kopi membawa keharuman aroma semangat dengan membuka stand kopi gratis bagi para korban dan relawan bencana yang bersiaga.

Stand kopi ini sendiri dibuka di Posko III Perumahan Griya Mukti Sempaja. Pengolahan kopinya pun cukup unik dan memiliki rasa yang khas sehingga cocok sebagai penghilang capek dan kantuk para relawan.

“Kami bersama komunitas pecinta kopi bersama KaltimKece berinisiatif sih membuka stand kopi ini, kopi ini gratis kami berikan cuma-cuma buat para korban banjir dan petugas kebencanaan yang berjaga,” ujar Lutfi, Ketua Komunitas Pecinta Kopi Samarinda kepada Poskaltim.com, Selasa (11/06) .

Kopi yang dipakai merupakan kopi Robusta berasal dari Temanggung, Jawa Tengah. Kopi ini pun memiliki rasa yang khas dan berbeda dari kopi robusta lainnya, sehingga membuat korban banjir dan relawan yang meminumnya merasakan sensasi kopi yang enak untuk peminumnya.

“Ini kopi enak yang pertama kali saya minum, beda sama kopi-kopi yang biasa saya minum, rasanya juga lebih kerasa dilidah, melek jadinya bisa jaga malam,” ucap Andri, salah seorang korban banjir.

Warga juga berharap anak muda kreatif seperti ini bisa terus ada, karena kopi memang menjadi teman setia warga dan relawan yang berjaga saat banjir, karena banyak rumah warga yang dtinggalkan penghuninya untuk mengungsi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang pada saat kopi ini dibuka, berkesempatan menyicipi segelas kopi dari komunitas ini. Hadi pun kagum dengan rasa kopinya yang nikmat dan berbeda dengan yang diminumnya selama ini.

“Kopinya ini nikmat, mantap pas takarannya, saya kagum sama anak-anak muda ini, bisa berbagi kebahagiaan melalui kopi mereka,” ungkapnya.(RZQ/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here