Oleh: Anisa Tri K / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Komika Arie Kriting mendapat sorotan warganet setelah Arie bersama sejumlah aktivis dari Aksi Kamisan menggelar orasi di pelataran Monumen Nasional. Arie Kriting mengimbau semua pihak untuk tidak lagi membunuh orang-orang Papua.

”Semoga tiga tuntutan ini segera dipenuhi. Panjang umur perjuangan..!!!,”

Video ini menjadi viral di media sosial twitter. Tagar #STOPBUNUHORANGPAPUA yang merupakan tuntutan Arie kepada pemerintah menuai simpati warganet. Di twitter, video orasi ini mendapat lebih dari empat ribu retweet. Banyak warganet yang menyerukan dukungannya kepada komika asal Wakatobi ini.

“Membunuh bukan hanya menggunakan benda tajam, melainkan dengan sikap & ucapan yg menyakitkan juga bisa membunuh. Untuk itu, mari bersama-sama kita dukung tuntutan #StopBunuhOrangPapua,” tulis akun @AyUtami05
“Respect gua bang sama lu. Smoga ga ada lagi rasis dan penindasan dalam bentuk apapun dan kepada siapapun di indonesia,” tulis akun @bctbego_

“Mereka terlalu sibuk dengan keadaan disana sampai mereka lupa bahwa di Papua sedang resah,” tulis akun @adelinamryti_. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here