Rumor berkembang cepat yang mengatakan bahwa koalisi pendukung Joko Widodo –Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 baik-baik saja. Tidak ada keretakan dan perpecahan.

Oleh: Muhajir / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Rumor berkembang cepat yang mengatakan bahwa koalisi pendukung Joko Widodo –Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 baik-baik saja. Tidak ada keretakan dan perpecahan antar partai.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate, menilai hubungan pasca pertemuan pertemuan antara Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, dan ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, ketua umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Plt
Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, beredar rumor Koalisi Indonesia Kerja (KIK) retak. Ditambah lagi pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri disusul pertemuan Surya Paloh dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di tempat berbeda.

Rumor itu semakin menguat saat rencana pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf akan dilakukan besok, (26/7). Pembubaran akan dilakukan pada sebuah pertemuan khusus yang dihadiri oleh Ketua TKN, Erick Thohir, serta seluruh jajaran dewan penasihat dan pengurus TKN lainnya.

Muncul spekulasi di publik bahwa hubungan NasDem dan PDIP sedang retak, dengan berbagai isu yang menyertainya. Plate mengatakan, hubungan Megawati dengan elite partai KIK baik.

“Hubungan Ibu Mega dengan Koalisi KIK itu berlangsung dengan baik. Koalisi itu terjaga dengan baik, koalisi kami baik dan sehat. Apalagi Ibu Mega menyampaikan juga, tidak hadir di tempatnya Bang Surya Paloh karena berada di luar negeri,” kata Plate di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/7).

Dia menjelaskan, spekulasi yang mengatakan KIK retak merupakan spekulasi yang jauh dari realita. Dia mengklaim hubungan antar pimpinan partai kuat dan sehat.

“Realitanya koalisi ini kuat dan sehat. Akan dijaga terus solidaritasnya, kami belum berfikir untuk memperlebar koalisi,” kata dia.

Saat ditanya apakah Paloh akan menemui Mega, Plate menjawab keduanya masih sibuk mengurus persiapan kongres. Kesibukan itu yang menjadi penghalang Paloh untuk menikmati ‘nasi goreng’ Mega.

“Ada hari baiknya. Kami juga sedang melaksanakan persiapan kongres yang akan dilaksanakan bulan November di Jakarta. Di saat yang sama, PDIP juga sedang mempersiapkan kongres, yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Demikian halnya dengan Golkar, PKB, dan PPP,” ucapnya.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here