Oleh: Andi Amriani / Yuliawan A

Poskaltim.com, Makassar – Musibah di laut kembali terjadi. Kapal Motor (KM) Izhar yang membawa puluhan penumpang dari Kendari Sulawesi Tenggara ke Sulawesi Tengah terbakar di perairan Soropia, Sabtu (17/8). Dalam insiden ini, tujuh penumpang dikabarkan meninggal dunia dan empat orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Kepala Tim SAR Kendari Djunaidi mengatakan, setelah pihaknya menerima laporan bahwa ada kapal yang mengelami kecelakaan, dia bersama timnya langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi. Informasi tersebut diterima Tim SAR Kendari sekitar pukul 00.30 Wita.

“Dari kecelakaan tersebut, tujuh penumpang meninggal dan empat orang hilang,” katanya seperti dilansir di akun instagram Makassarinfo.

Menurut Djunaidi, pihaknya akan terus melakukan pencarian terhadap empat orang penumpang yang belum ditemukan. Ketujuh korban yang tewas, yakni Syamsia Lewa, Nurianti, Haikal, Salmia Lasimi, Umang, Samuia, dan Naura.

Sementara korban yang mengalami trauma dan luka-luka pascakebakaran KM Izhar masih didata oleh Tim Dokkes Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here