Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan kunjungan kerja ke Cina untuk menghadiri kegiatan Word Peace Forum (WPF) VIII dan rangkaian kegiatan lainnya, pada 6-12 Juli 2019.

Oleh: Nurcholis / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan kunjungan kerja ke Cina untuk menghadiri kegiatan Word Peace Forum (WPF) VIII dan rangkaian kegiatan lainnya, pada 6-12 Juli 2019.

Berdasarkan siaran pers dari PDI Perjuangan menyebutkan, Megawati tiba di Beijing, Cina , pada Sabtu (6/7) malam. Di Bandara Beijing Capital Internasional, Megawati disambut, antara lain oleh Duta Besar Indonesia untuk Cina, Djauhari Oratmangun dan jajarannya.

Megawati yang didampingi Ketua PDI Perjuangan Rochim Dahuri dan beberapa staf, kemudian diantarkan ke hotel tempatnya menginap dan menerima ucapan selamat datang dari staf Kedubes RI di Beijing Cina serta awak media yang meliput agenda kegiatan Megawati selama di Beijing.

Megawati tampak tersenyum lebar. “Apa kabar,” tanya Megawati kepada sejumlah awak media yang menyambutnya. Sejenak terjadi percakapan ringan antara awak media dan Megawati.

Di Beijing, Megawati akan mengawali kegiatannya melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Cina Wang Qishan, yang dijadwalkan, pada Senin (8/7).

Disebutkan, agenda utama kunjungan Megawati ke Beijing adalah untuk menghadiri kegiatan World Peace Forum (WPF) VIII di Beijing pada Senin-Selasa (8-9/7/2019). Megawati dijadwalkan menjadi pembicara kunci dalam salah satu pleno di forum tersebut.

Megawati juga dijadwalkan akan melakukan beberapa kegiatan lainnya selama kunjungannya ke Tiongkok, seperti mengunjungi Expo Hortikultura Dunia Beijing, Stasiun Eksperimental Universitas Agrikultural Tiongkok, dan Pusat Jaringan Gempa Bumi Tiongkok.

Stasiun Eksperimental Universitas Agrikultural Tiongkok ini merupakan tempat penelitian teknologi pertanian, tempat pembinaan talenta pertanian, serta lapangan pengajaran penanaman praktis.

Megawati diketahui memiliki minat yang sangat tinggi di bidang pertanian, bahkan mengoleksi sejumlah tanaman.(YAN/INI Network).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here