Oleh: Suandri Ansah / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Mantan Presiden Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Kondisi kesehatan Habibie disampaikan oleh sekretaris pribadinya, Rubijanto, saat dikonfirmasi, Ahad (8/9).

“Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Subroto,” ujar Rubijanto.

Dia mengungkapkan, Habibie belum bisa dibesuk oleh siapa pun dalam waktu dekat ini kecuali oleh keluarga. Hal ini dilakukan sesuai dengan saran tim dokter agar Habibie bisa beristirahat secara optimal.

“Sesuai petunjuk TDK bahwa agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diijinkan untuk dikunjungi,” kata Rubijanto.

Menurut Rubijanto, atas nama keluarga dia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari semua pihak. “Dengan memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktifitas kembali,” kata Rubijanto.

Pagi ini, Senator DDP DKI Jakarta, Fahira Idris mencuit di akun twitternya. Dia mendoakan agar Habibie segera dikaruniai kesehatan dan dilimpahi kesabaran.

“Ya Allah SWT, hilangkanlah penyakitnya, sembuhkanlah, Engkau Maha Penyembuh, tiada kesembuhan kecuali penyembuhan-Mu. Kesembuhan yg tdk menyisakan penyakit.. Wassalam, Fahira Idris,” tulisnya.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here