Kepala BNNP Kaltim menyatakan siap maju pada Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu, Riau pada tahun 2020 mendatang.

Oleh: Hamdan / Yuliawan A

Poskaltim.com , Inhu – Brigadir Jendral Polisi (Brigjen) Pol, Drs. Raja Haryono yang kini masih menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Kalimantan Timur, menyatakan akan maju pada Pilkada bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Di hari raya Idul Adha 1440 H ini, Raja Haryono datang berkunjung ketempat keluarga sekaligus berkurban. Hal ini disampaikannya pada saat ramah-tamah dengan tokoh masyarakat Indragiri Hulu yang digelar di Taman Mahlingai, Jalan Rengat-Pematang Reba, pada Senin (12/8/19).

Dalam acara ini, perwira bintang satu itu tampak hadir didampingi oleh istri Novi Digani, berbincang bersama tokoh hingga perbincang mengarah ke dunia politik tentang kesiapannya menghadapi Pilkada Indragiri Hulu tahun 2020 mendatang.

Raja Haryono mengatakan, kalau masyarakat dan keluarga meminta untuk maju sebagai bakal calon bupati Inhu mendatang, dirinya akan siap dan tidak keberatan meramaikan pemilukada Inhu tersebut.

“Saya kelahiran Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu, kini masih menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur. Dengan latarbelakang ini secara otomatis saya asli putra daerah, mari kita sama-sama melanjutkan pembangunan Inhu lebih baik,” kata Haryono.

Lebih lanjut, Raja mengatakan sebagai putra daerah tidak serta merta mengabaikan permintaan masyarakat. “Sekarang, apakah masyarakat mengharapkan saya atau hanya sekadar memberikan harapan saja? Kalau emang masyarakat serius mendukung, saya tak akan tolak tawaran ini,” tambahnya.

Raja Iskandar, yang merupakan kakak kandung dari Raja Haryono membenarkan bahwa perwira bintang satu yang bertugas sebagai Kepala BNN di Kalimantan Timur lahir di Indragiri Hulu. “Sepengetahuan saya, inilah salah satu putra Inhu yang berkarir di Polri dan sosok figur yang cocok sebagai bakal calon bupati mendatang”, harap Raja Iskandar. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here