Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Ansory Siregar

Oleh: Suandri Ansah / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta — Tarik-ulur rencana kenaikan BPJS Kesehaan dipastikan akan memberatkan rakyat. Bahkan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Ansory Siregar menyatakan bahwa BPJS Kesehatan adalah salah satu program unggulan pemerintah. Sayangnya, tercederai dengan kenaikan iuran premi.

“Ini perlu kita garis bawahi jangan sampai program unggulan pemerintah ini udah bagus-bagus, tapi tercederai dengan masyarakat bawah yang sudah tidak bisa membayar,” katanya ditemui di DPR, Selasa (12/11).

Dia mengaku telah mendapati aduan masyarakat dari berbagai provinsi; Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah bahwa banyak masyarakat yang terpaksa memenuhi ketentuan iuran untuk membiayai penanganan kesehatan mereka.

Namun, lanjut dia, begitu dia sembuh, sudah tidak sakit lagi mereka berhenti membayar iuran. Sebabnya, masyarakat mengaku terbebani dengan kemampuan finansial yang rendah

“Makanya saya tambahkan lagi kata kata itu di rapat komisi. Sekali lagi itu adalah kezaliman, penindasan, dan pemerasan,” kata Ansory. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here