Beberap alat pompa air portabel disiapkan oleh pihak keluarah Sambutan Samarinda, saat memasuki musim kemarau yang rawan bencana kebakaran.

Oleh: Yuliawan

Poskaltim.com, Samarinda — Kelurahan Sambutan kini semakin berbenah dengan mempersiapkan tenaga-tenaga yang siap menghadapi bencana kebakaran di saat musim kemarau telah tiba seperti saat ini.

Dalam mendukung kewaspadaan ini pihak Kelurahan Sambutan membeli empat buah mesin pompa air portable sebagai alat pemadaman jika terjadi kebakaran di wilayahnya.

“Kita sengaja membeli empat unit mesin pompa air ini karena memang inilah yang dibutuhkan warga kami disaat terjadi kebakaran. Nanti kita akan sebarkan ke relawan dan mendata wilayah kami yang rawan kebakaran,” ujar Sekretaris Lurah Sambutan, Rina Atika kepada Poskaltim.com, Sabtu (3/8).

Pengadaan alat ini juga sudah sesuai dengan pagu anggaran dana kelurahan yang sudah dibagikan sebelumnya. Sehingga pihak kelurahan tidak khawatir dengan penyalahgunaan anggaran dari dana tersebut.

Pihak kelurahan berharap, peralatan ini nantinya bisa berguna dan juga dapat dimanfaatkan dengan baik. Terlebih, peralatan ini membutuhkan perawatan ekstra sehingga bisa digunakan saat diperlukan.

“Kami sudah yakin dengan pengadaan ini. Lagipula peralatan pemadam kebakaran seperti ini masih sangat minim unitnya di Kelurahan Sambutan,” ucapnya. (YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here