Barang bukti sabu dengan berat lebih dari 1 Kg yang sempat dibuang pelaku di bawah jalan layang Juanda Samarinda.

Oleh ; Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Timur, berhasil meringkus bandar narkoba dan menahan beberapa pelaku yang mengendarai sebuah city car berwarna merah dengan nomor polisi KT 1971 RJ.

Penangkapan yang terjadi pada Jumat sore sekitar pukul 15..41 Wita yang diawali dengan aksi kejar-kejaran bak film action. Pelaku yang berjumlah lima orang berhasil diamankan setelah kendaraan yang digunakan masuk ke dalam parit sempit seukuran mobil mereka.

Polisi yang telah mengetahui aksi bandar sabu ini awalnya tidak mau diberhentikan oleh petugas, sehingga aksi kejar-kejaran sejak dari Jalan Juanda, Jl. Letjen Soeprapto, Jl M Yamin dan berakhir di dalam got persimpangan Jl Wahid Hasyim, Sempaja, menuju ke arah Jalan Wahab Syahranie.

Pelaku yang panik membuang barang bukti di bawah jalan layang Juanda. Petugas BNN Kaltim yang melakukan pengejaran dengan satu unit mobil dibantu petugas yang menggunakan lima unit sepeda motor.

Tembakan peringatan yang diberikan polisi tidak digubris oleh pelaku, bahkan mobil berwarna merah ini berusaha menabrak petugas yang ingin meringkusnya.

“Lima kali tembakan peringatan tak dihiraukan. Petugas kami terpaksa menyerempet mobil pelaku hingga hilang kendali dan masuk parit,” ungkap Kabid Pemberantasan BNN Kaltim, AKBP Halamoan Tampubolon, di Samarinda, Jumat sore.

Dari pemeriksaan petugas, barang bukti yang berhasil diamankan adalah sabu seberat 1.019 gram dan 300 butir pil ekstasi . Tiga orang berinisial DT, I dan Q diamankan. Sedangkan satu orang lainnya kabur dan masih dalam pengejaran petugas.

Para pelaku langsung dibawa ke RS Umum Daerah Abdul Wahab Syahranie Samarinda untuk mendapatkan perawatan karena cedera akibat benturan kendaraan yang menghantam pipa PDAM.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here