, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Provinsi Kaltim, bekerjasama dengan Ikatan Praktisi Ahli Demografi Indonesia menggelar seminar tentang penyiapan bonus demografi

Oleh : Muhammad Rizqi

Poskaltim.com, Samarinda — Banyaknya Generasi Muda Produktif Indonesia di masa yang akan datang, tentu berdampak baik dalam berbagai sektor pembangunan. Bonus Demografi ini juga dirasakan di Kalimantan Timur (Kaltim). Untuk terus membentuk generasi yang terbaik, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Provinsi Kaltim, bekerjasama dengan Ikatan Praktisi Ahli Demografi Indonesia menggelar seminar yang ditujukan kepada mahasiswa.

Dalam kegiatan seminar tersebut, Sudibyo selaku Ketua IPADI Pusat mengatakan, bahwa Kaltim sangat beruntung sudah masuk zona bonus demografi sejak awal. Sehingga generasi muda di Kaltim harus bisa terus.produktif dan aktif dalam membangun wilayahnya.

“Kaltim sangat beruntung, diera bonus demografi sepert sekarang, Kaltim sudah sejak awal merasakan dampamnya. Seharusnya Kaltim bisa lebih semangat dan pesat dalam pembangunan karakter dan juga ekonominya,”ucap Sudibyo, kepada wartawan, Jumat (28/06).

Sementara itu, Kepala BKKBN Kaltim, Elly Kusnaelly pun menambahkan, bahwa IPADI merupakan mitra kerja bagi BKKBN kaltim dalam mensukseskan Program Kependudukan. Dengan terbentuknya IPADI Kaltim BKKBN Kaltim berharap adanya masukan karena di IPADI berisikan para ahli.

“Kami bersyukur IPADI Kaltim sudah terbentuk, kami berharap dengan adanya IPADI kami bisa mendapatkan masukan lebih banyak untuk mengembangkan program-program yang ada,” ujar Elly.

BKKBN Kaltim juga sebelumnya sudah melakukan program pembinaan bagi mitra kerja mulai dari remaja, keluarga dan juga lansia. Program ini akan terus digalakan guna mensukseskan seluruh tujuan masyarakat sejahtera dan bahagia.(RZQ/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here