--  Pekan Daerah (PeDa) X Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kaltim akan di gelar di Kabupaten Berau pada bulan Juli mendatang.

Oleh : Muhammad Rizqi

Poskaltim.com, Samarinda — Pekan Daerah (PeDa) X Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kaltim akan kembali digelar di Kabupaten Berau pada bulan Juli mendatang. Agenda ini merupakan kegiatan yang dikhususkan bagi para nelayan dan juga petani.yang ada di Kaltim dari daerah ke daerah.

Ibrahim selaku wakil Ketua Panitia Penyelenggaraan KTNA mengatakan kegiatan yang dihadiri 10 kabupaten dan kota di Kaltim diperkirakan akan dihadiri sebanyak 20.000 orang peserta. Peserta nanti akan dibagi tiga, mulai dari peserta utama, peserta penyuluh, dan peserta pendamping.

“Kegiatan ini nanti.akan dibuka pada tanggal 20 Juli dan ditutup 25 Juli 2019 di Berau. Nanti akan banyak kegiatan, mulai dari temu profesi, temu antar petani dan juga berbagai macam agenda lainnya,” ucap Ibrahim.

Pada intinya kegiatan ini, nantinya akan berguna bagi para petani dan meningkatkan kemampuan dari para petani melalui berbagai agenda yang ada. Sehingga para petani bisa mengembangkan usahanya menjadi lebih baik lagi.

Ibrahim selaku wakil Ketua Panitia Penyelenggaraan KTNA mengatakan kegiatan yang dihadiri 10 kabupaten dan kota di Kaltim diperkirakan akan dihadiri sebanyak 20.000 orang peserta.
Selain itu, Ketua KTNA Kaltim, Wisdianto menambahkan, kegiatan kali ini akan diadakan lebih besar dan banyak peserta dibandingkan KTNA Sebelumnya di PPU pada tahun 2016 lalu. Agenda inj juga diharapkan bisa membantu Petani dalam mengembangkan usahanya.

“Dalam agenda nanti kami berharap bahwa kegiatan ini bisa membantu dan mengembangkan kami dalam usaha, kami juga berharap pemerintah bisa membantu kami dari sektor hilir, karena sektor ini belum tersentuh,” ungkap Wisdianto.

Pemerintah Kabupaten Berau pun melalui Asisten 2 Pemkab Berau, Mansyah Kelana mengatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk menggelar agenda ini, saat ini juga segala persiapan lain juga sudah dipersiapkan, termasuk akomodasi dan transportasi para peserta.

“Pihak Pemkab Berau bersyukur agenda akan digelar di Kabupaten kami, kami juga sudah siap dan saat ini masih mengkaji persiapan apasaja lagi yang masih kurang,” jelas Mansyah.(RZQ/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here