Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda – Perkembangan kabar kepastian pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan rencananya akan diumumkan Presiden Joko Widodo esok (Jumat/16/8). Gubernur Kaltim Isran Noor menegaskan bahwa soal rencana pemindahan ibu kota negara tersebut pada prinsipnya Kaltim tidak ada masalah, jika ibu kota negara dipindahkan ke Kaltim atau ke provinsi lain di Pulau Kalimantan.

“Kalimantan Timur terpilih atau tidak, bagi saya dan rakyat Kalimantan Timur tidak ada masalah. Yang penting kami siap. Dimana pun lokasi yang dipilih Bapak Presiden, kami siap membantu dan mendukung rencana pemindahan ibu kota negara ini. Kita berdoa semoga rencana ini berjalan lancar,” ujar Gubernur Kaltim Isran Noor saat Dialog TVRI Live Cross Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan yang disiarkan langsung secara nasional pada pukul 13.00 Wita, Kamis (15/8) di Kantor Gubernur di Samarinda.

Dalam acara yang dipandu oleh Nirma Ramadania dari Studio 4 TVRI itu, Gubernur Isran Noor menegaskan sikapnya bahwa rencana pemindahan ibu kota negara bukan urusan politik, tetapi urusan negara. “Jika terpilih Kaltim sudah pasti siap, kalau tidak dipilih, Kaltim juga siap membantu. Karena dampaknya pasti akan baik untuk Kaltim,” ucap Isran.

Acara Live Cross Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan juga menghadirkan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor yang juga sangat ingin ibu kota negara dipindahkan ke Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Gubernur Isran Noor juga mengajak seluruh warga Samarinda untuk dapat mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo esok. Bahkan dirinya mengajak untuk nonton bareng (nobar) pengumuman lokasi pemindahan ibu kota baru tersebut yang berlangsung di gedung DPRD Kaltim.

Menurutnya, jika Kaltim terpilih maka rencana tersebut harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Namun jika tidak terpilih pun masyarakat untuk tidak berkecil hati, karena dampak pemindahan ibu kota negara pasti juga akan berimbas baik bagi masyarakat Kaltim.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here