Jonathan Christie

Oleh: Arif S / Yuliawan A

Poskaltim.com, Hong Kong – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie tak terbendung dalam turnamen bulu tangkis Hong Terbuka 2019. Jojo berhasil menerobos semifinal. Di delapan besar, Jojo dengan mudah menumbangkan pemain Denmark, Anders Antonsen. Jojo menang dalam dua gim 21-15 dan 2113.

Selanjutnya di semifinal Jojo akan menunggu pemenang antara Anthony Sinisuka Ginting melawan pemain Taiwan, Chou Tien Chen. Laga itu masih berlangsung saat berita ini diturunkan.

Di ganda campuran, pasangan yang tak diunggulkan, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja, mampu menjawab keraguan penggemar bulu tangkis tanah air. Pada Jumat (15/11) malam ini, keduanya menerobos semifinal.

Hafiz/Gloria tampil cemerlang. Dengan permainan yang nyaris tanpa cela, keduanya menggulingkan pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto 21-13 dan 21-14.

Yuki/Misaki inilah yang menumbangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di perdelapan final. Praveen/Melati adalah juara Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka 2019. Keduanya mampu menggusur dua ganda campuran teratas dunia.

Di semifinal, Hafiz/Gloria akan bertemu ganda campuran Jepang lainnya,Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Yuta/Arisa merupakan unggulan ke-4.

Masih ada dua wakil Indonesia lagi yang malam ini akan bertarung di delapan besar. Jonathan Christie akan bertemu Anders Antonsen (Denmark) dan Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Chou Tien Chen (Taiwan). (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here