Direktur Lingkar Madani, Ray Rangkuti

Oleh: Rudi Hasan / Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta – Direktur Lingkar Madani, Ray Rangkuti menegaskan, Presiden Joko Widodo harus menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) KPK. Jika tidak, dia akan kehilangan kepercayaan public, terutama dari mahasiswa.

“Sebab satu satunya kekuatan dia untuk negosiasi dengan partai ini adalah publik, yang sekarang ini menurun drastis kepercayaannya terhadap dirinya,” kata Direktur Lingkar Madani, Ray Rangkuti di Jakarta, Sabtu, (28/9).

Presiden, kata dia, harus segera menerbitkan Perppu. Sebab saat ini menjadi momentum yang pas untuk melakulan hal itu. Tujuannya, yakni mengembalikan kepercayaan masyarakat.

Ray meminta Jokowi menyudahi posisi dirinya di bawah partai. Sebab dia harus berani bertindak, termasuk dalam menerbitkan Perppu. Jika tidak, maka stigma Jokowi didikte partai semakin nyata.

“Jadi ujung-ujungnya presiden tidak lagi mengerjakan agenda visi misinya dia,” kata Ray.

Menurut dia, anggota DPR yang baru akan lebih progresif dalam mengambil sikap. Sebab mereka baru menjabat di periode 2019-2024. Dan jika mempertontonkan penolakan Perppu, mereka jadi bulan-bulanan rakyat.”Kan enggak enak baru duduk 2-3 hari sudah dibully,” kata Ray. (YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here