Kerajaan Arab Saudi memberikan 1 juta kartu telepon dan gratis akses internet kepada jamaah haji yang tiba di Madinah. Pelayanan ini merupakan pelayanan kedua Arab Saudi setelah sebelumnya memberikan 7 juta galon air zamzam yang baru tiba di Madinah beberapa waktu lalu.

Oleh: Nurcholis | Yuliawan A

Poskaltim.com, Jakarta— Kerajaan Arab Saudi benar-benar memanjakan jamaah haji tahun 2019 ini. Betapa tidak, negara penghasil minyak dunia ini membagikan satu juta kartu sim card dan akses internet gratis. Pembagian sim card telepon ini diberikan ketika jamaah haji yang tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz.

Arab News melaporkan bahwa inisiatif itu adalah bagian dari program yang ditujukan untuk melayani jamaah yang ingin berkomunikasi dengan orang-orang terdekat dan orang-orang yang dicintai di tanah air.

Para panita akan bekerja 24 jam sehari di musim haji untuk memberi layanan kepada para jamaah yang baru tiba sehingga mereka dapat berbagi pengalaman mereka dengan anggota keluarga.

Proyek ini adalah bagian dari upaya pemerintah Saudi untuk melayani jamaah atas perintah Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk memungkinkan mereka beribadah dengan mudah.

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi juga telah menyiapkan tujuh juta galon air zamzam untuk dibagikan kepada jamaah haji yang tiba di Madinah. Diharapkan pembagian air zamzam ini akan menambah khusus ibadah para jamaah dari seluruh dunia karena tidak merasa haus selama di Madinah dan Makkah.

Dengan pelayanan yang terbaik terhadap tamu Allah ini, Arab Saudi berharap tidak ada kendala komunikasi jamaah dengan para keluarga ataupun dengan sesama jamaah haji yang sedang berada di Makkah ataupun Madinah.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here