Oleh: Nurcholis / Yuliawan A

Poskaltim.com, Washington – Karena salah dalam menuliskan huruf, putri Presiden Amerika Serikat Donald Trump diserang warga net dengan berbagai bahan lelucon. Kesalahan yang tidak disengaja Ivanka ini dalam ucapannya terhadap Perdana Menteri terpilih Inggris, Boris Johnson sebagai kepala ibu kota Jamaika.

Ini menunjukkan seolah-olah penasihat presiden lemah dalam persiapan Geografi, sekaligus dianggap mengikuti tradisi panjang salah mengeja sang ayah, Donald Trump.

Lelucon ini bermula ketika Ivanka mengirim ucapan selamat di Twitter atas terpilihnya Boris Johnson sebagai Perdana Menteri.

“Congrats @BorisJohnson karena telah menjadi Perdana Menteri Kingston yang baru,” katanya.

Bagian ini langsung mendapat tanggapan dari seluruh dunia yang mengambil kesempatan untuk membuatnya menjadi lelucon.
Seorang pengguna twitter, Garaidh Smyth menggunakan lelucon akun @WeirdPsyience untuk memberi tahu bahwa Ivanka sedang merencanakan perjalanan ke Jamaika.

“Rupanya seseorang akan mengunjungi Jamaika,” kata si pengguna.

Ucapan salah eja ini secara cepat viral di internet dan kata ‘United Kingston’ telah menjadi tren di seluruh dunia Rabu kemarin.

Netizen Inggris dengan cepat meralat kesalahannya. Kingston adalah ibu kota Jamaika, dan Kingston upon Thames adalah daerah rimbun di barat daya London.

“Ada harapan singkat bahwa beberapa minggu terakhir semuanya salah paham & Johnson telah menjadi kandidat untuk jabatan kotapraja yang sebelumnya tidak jelas di SW London,” tweeted editor surat kabar Guardian Patrick Wintour seperti dikutip dari NBC News, Rabu (24/7).

Tak lama mendapat perundungan di dunia maya, Ivanka Trump menghapus tweet tersebut untuk memberi selamat kepada Boris Johnson untuk menjadi Perdana Menteri Inggris.(YAN/INI Network)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here