Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian secara resmi membuka kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 yang berlangsung di lapangan Merdeka Balikpapan.

Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Balikpapan — Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian secara resmi membuka kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 yang berlangsung di lapangan Merdeka Balikpapan, Selasa (23/7).

Usai membuka HKGB istri Kapolri ini langsung meninjau stand-stand kesehatan yang ada seperti booth pelayanan tes IVA dan KB, pemeriksaan katarak, khitanan massal, donor darah, bazar dan sembako murah.

Tri Tito Karnavian mengatakan, pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 tahun ini bekerjasama dengan Pertamina. Dirinya berharap kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Balikpapan. Tri juga mengajak perusahaan atau organisasi lainnya untuk melakukan hal yang sama guna membantu masyarakat.

“Bhayangkari merupakan organisasi istri para anggota Polri yang insyaallah pada 19 Oktober nanti berusia 67 tahun. Kami sebagai organisasi sudah banyak berkiprah untuk masyarakat luas mendampingi para bapak-bapak yang juga pelayan masyarakat yang kegiatan ini dilakukan seluruh Indonesia bukan hanya di Balikpapan,” ujarnya.

Selain bakti sosial juga dilakukan kegiatan kampanye menjaga lingkungan seperti kebersihan laut, penanganan mangrove.

“Hari ini kita ajak masyarakat mencintai lingkungan kita akan menanam mangrove dan bersih-bersih di pantai Balikpapan,” tambahnya.

Menyinggung tes IVA dan KB yang juga menjadi perhatian ibu negara yang tergabung dalam OASE yakni organisasi Aksi Sosial Era Kabinet Kerja bahwa tes IVA dan KB juga dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Tidak hanya Bhayangkari , tapi organisasi dan semua masyarakat, organisasi perempuan mudah-mudahan kegiatan ini berguna bagi perempuan agar lebih sehat sehingga bisa mendidik anak menjadi generasi sehat dan cerdas bagi Penerus Indonesia,” terangnya.

Pada kegiatan bakti sosial berupa sembako murah, Panitia Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari menyediakan 2000 paket sembako murah seharga Rp50.000 berupa beras 5 kg, minyak 3 liter dan gula 3 kg dengan total harga sebenarnya Rp140.000.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, masyarakat antusias menunggu sejak pagi hari sebelum dibuka resmi oleh Ketua Umum Bhayangkari Tri Suswati Tito Karnavian. Hampir seluruh stand dipenuhi warga yang ingin mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan, maupun mendapatkan sembako dengan harga murah.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here