Kepala Staf Korem (Kasrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kolonel Inf Ruslan Effendy memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT Ke-74 TNI tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Samarinda.

Oleh: Yuliawan A

Poskaltim.com, Samarinda — Kepala Staf Korem (Kasrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kolonel Inf Ruslan Effendy memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT Ke-74 TNI tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa, Jum’at (4/10).

Dalam upacara diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu utama makam. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh seluruh peserta ziarah.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 091/ASN Kapten Arh Azrul Azis menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019, sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

“Semoha arwah para pahlawan mendapatkan tempat yang layak dan kita yang menjalankan amanat saat ini dapat menjaga kemerdekaan yang telah kita raih bersama,” ucapnya.

Azrul juga menyampaikan harapan kepada prajurit dan pegawai dilingkungan Korem 091/ASN serta seluruh masyarakat untuk tetap meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah lebih dahulu gugur.

“Dari kegiatan ini diharapkan dapat sebagai motivasi bagi para prajurit dan pegawai sipl TNI untuk meneruskan jiwa dan semangat kepahlawanan dengan senantiasa memperbaiki kinerja, dan kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk selalu mempelajari, memahami serta menghargai nilai nilai perjuangan para pahlawan,” harapnya.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here