Oleh: Yuliawan A

Poskatlim.com, Samarinda – Memeriahklan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 , SMK Medika Samarinda mengadakan turnamen olahraga Korfball tingkat Kaltim yang berakhir pada Senin malam (19/8).

Korfball adalah olahraga olah mirip permainan basket tetapi bola tidak dipantulkan ke lantai melainkan dilemparkan langsung ke pemain lainnya. Korfball bisa disebut sebagai permainan bola tangan dengan jumlah pemain sebanyak delapan orang dengan pemain campuran putera dan putri bermain bermain dalam satu tim.

Kegiatan ini diikuti oleh 10 klub yang berasal dari seluruh pengurus cabang Korfball yang ada di masing-masing kabupaten dan kota di Kaltim. “Tujuan kita menyelenggarakan kegiatan ini adalah untuk memajukan dan mengembangkan olahraga Korfball di Kaltim. Sekaligus juga mencetak para atlet-atlet andal yang nantinya bisa membanggakan bagi Kaltim,” ujar Kepala SMK Medika, Musmulyadi, kepada Poskaltim.com, Senin malam (19/8).

Turnamen yang bertemakan kemerdekaan ini pun baru pertama kali digelar di Kaltim. Bahkan kemungkinan turnamen semacam ini baru kali pertama diadakan di Indonesia, yaitu di kota Samarinda. “Ini menjadi kebanggaan bagi kita, karena kita merupakan yang pertama,” ucapnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung mulai pagi hingga petang hari ini, Reborn Samarinda keluar menjadi juara pertama sedangkan Kingqueen Samarinda hanya berhasil meraih posisi kedua. Dari keseluruhan tim yang bertanding, semuanya sudah mengeluarkan strategi dan usaha yang maksimal. Sehingga tidak ada yang buruk ataupun kurang baik dalam turnamen ini.

Musmulyadi berharap, dengan adanya kegiatan kali ini, semua siswa dan pelajar bisa mengenal lebih jauh olahraga yang masih dibilang baru di Indonesia ini. Tujuannya adalah, agar para remaja usia sekolah bisa melakukan tindakan dan juga aktifitas positif seperti olahraga, agar terhindar dari bahaya kenakalan remaja.(YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here