Ribuan orang turut bergoyang kala Zaskia Gothic bernyanyi. Perayaan HUT Polri Ke-73 bertambah meriah dengan berbagai acara yang melibatkan masyarakat luas.

Oleh: Andrie Aprianto

Poskaltim.com, Balikpapan — Puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di kawasan Lapangan Merdeka Balikpapan, mendadak diserbu ribuan masyarakat. Mereka antri untuk menyantap seluruh hidangan yang terdapat di masing-masing rombong pedagang tersebut. Mulai dari bakso, mie ayam, gado-gado hingga es doger dan cendol semua dipenuhi warga yang mengantre.

Hadirnya puluhan PKL di lapangan Merdeka ini sengaja diundang dalam menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-73 yang diperingati pada 10 Juli 2019 hari ini, Rabu (10/7). Para PKL ini sengaja disediakan untuk membuat masyarakat bisa lebih dekat dengan Polri di Hari Bhayangkara 2019 kali ini.

“Kita rangkul para PKL yang biasa jualan disini (Lapangan Merdeka) untuk memberikan kepada masyarakat yang hadir di Hari Bhayangkara ke-73. Semuanya gratis kami sediakan untuk masyarakat,” ujar Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, usai memimpin upacara.

Sementara itu seorang warga yang sedang antri mendapatkan makanan, Syamsul, mengatakan sangat senang dengan disediakannya hidangan disepanjang lapangan Merdeka seperti ini. Bahkan sejak jauh hari saat dirinya mengetahui adanya informasi dari sosial media, dirinya memang berencana untuk hadir pada acara Hari Bhayangkara kali ini.

“Tahu liat dari IG (Instagram) kalo ada makan gratis pas Hari Bhayangkara. Makanya kesini sama temen-temen. Lumayan lah rame. Mudahan kalo ada acara lagi disini bisa seperti ini lagi,” ujarnya.

Sedangkan warga lainnya, Rusmini mengatakan, dirinya ingin menyaksikan dua artis yang didatangkan oleh Polda Kaltim untuk menghibur masyarakat, yakni Tukul Arwana dan Zaskia Gothic. Karena, ujarnya selama ini dirinya hanya bisa menyaksikan keduanya melalui layar televisi saja.

“Mau liat mas Tukul sama Gotik mas, enggak apa-apa hujan-hujan soalnya biasanya liat di televisi aja kesini mau liat aslinya. Tapi ternyata ada makan gratis ya ikut antri dulu baru nonton mereka,” ujarnya tersenyum.(AND/YAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here